fbpx

4 Aplikasi Desain Versi Smartphone

October 5, 2021

Dunia digital saat ini sudah semakin canggih. Kemunculan smartphone membawa banyak perubahan terhadap gaya hidup dan aktivitas masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Desain grafis adalah salah satu aktivitas yang kini bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Berikut 4 aplikasi desain versi smartphone yang akan mempermudah kamu membuat feed yang estetik.

Canva

Untuk Kamu yang pengin bikin desain lucu tapi gak mau ribet, maka Canva solusinya. 

Canva menyediakan template sesuai tema yang kita mau dan bebas kita edit sesuai kebutuhan kita. Mulai dari template CV, poster, banner, feed, story, hingga kartu ucapan semua tersedia.

Di Canva kita juga bisa menambahkan foto, video, dan tulisan agar lebih menarik. Lebih istimewa lagi, Canva tersedia dalam bentuk web dan aplikasi smartphone.

Pengin template dan gambar lebih banyak lagi? tenang ada Canva versi premium yang siap membantu kamu.

Picsart

Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2011 ini telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna smartphone. Picsart bisa dibilang paling populer dibanding aplikasi lain karena memiliki fitur yang lengkap.

Fitur edit foto hingga desain, semua ada pada picsart. Bahkan beberapa orang beranggapan bahwa Picsart merupakan “Photoshop versi Handphone”.

Snapseed

Kalau olshop kamu lebih banyak menggunakan foto produk dibanding desain grafis, mungkin Snapseed bisa kamu pilih.

Selain menyediakan fitur edit foto dengan berbagai filter, kita juga bisa memilih file yang akan kita simpan sesuai kebutuhan. Bisa JPG, PNG, Bahkan RAW. Baru-baru ini Snapseed telah dikembangkan agar bisa menyimpan gambar versi RAW DNG yang tidak akan merusak gambar ketika disimpan.

Lightroom

Aplikasi satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Lightroom dengan fitur editing foto yang keren memang banyak dilirik para olshop. Aplikasi edit foto ini sangat berguna agar desain yang dibuat punya imagery yang standout.

Lightroom punya banyak preset yang ditawarkan. Hal ini menjadikan Lightroom punya daya tarik tersendiri. Bahkan, kamu juga bisa membuat preset-mu sendiri agar feed instagram-mu senada.

4 aplikasi desain versi smartphone di atas akan membantumu melakukan aktivitas desain grafis simpek untuk kebutuhan olshopmu. Tapi, kalau kamu butuh desain yang lebih berkarakter dan kompleks, tentu kamu butuh lebih dari sekedar aplikasi smartphone. Karena smartphone memiliki kapasitas RAM yang terbatas. Jadi, akan lebih baik jika kebutuhan desain kompleks dilakukan menggunakan laptop atau PC ya. Agar hasilnya lebih maksimal.

Article written by Laillia Dhiah Indriani

More Insights

All Right Reserved © 2024 Akarmula
arrow-down
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram