fbpx

5 Google Font Favorit Desainer Grafis

September 14, 2021
Inspirational Quotes On A Planner

Font menjadi hal yang gak bisa lepas dari para desainer grafis. Meskipun sekarang jumlah dan pilihan font semakin beragam, bahkan ada yang sampai membuat font sendiri, Tapi tetap ada yang akan jadi “terfavorite”. Inilah 5 Google Font Favorit Desainer Grafis :

Montserrat

Font Montserrat memiliki desain yang kompak dan agak lebar, sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai header dari sebuah desain.

Font yang diciptakan oleh Julieta Ulanovsky ini juga memiliki filosofi yang dalam. Secara khusus font ini dirancang untuk menggabarkan keindahan tipografi perkotaan yangmuncul pada awal abad ke-20.

Poppins

Kalau kamu suka pakai desain font yang fleksibel, maka Poppins adalah font yang cocok untuk mu.

Poppins merupakan font yang dirancang untuk semua device. Jadi dengan font ini tampilan website kamu bisa tetap oke meskipun dibuka dengan berbagai macam device.

Roboto

Tidak hanya para desain grafis, fans berat font Roboto juga terdiri oleh para desainer website. Karakter font dengan pola geometri ini memang menjadi yang paling mudah dibaca oleh mata manusia.

Simpel tapi tetap elegan menjadi ciri khas font satu ini. Tidak hanya tampilan digitalnya yang menawan, ketika dicetak pun Roboto masih terlihat anggun dan nyaman dilihat. 

Terdapat banyak pilihan font Roboto, tapi yang paling sering menjadi primadona ialah Roboto, Roboto Slab, dan Roboto Condensed.

Lato

Font yang berasal dari kelompok sans serif ini telah mulai mewarnai dunia desain grafis sejak kemunculannya pada tahun 2010 lalu. 

Karakternya yang ramping dan unik menjadi alasan populernya font Lato. Lato sendiri telah digunakan untuk desain digital maupun cetak.

Oswald

Oswald sendiri telah melalui banyak perbaikan sejak awal peluncurannya tahun 2011. Vernon Adams menerima dengan baik feedback dari pengguna, mulai dari mempererat jarak antar font, hingga membuat versi bold dan italic.

Saat ini kita bisa menikmati dan menggunakan font Oswald di hampir semua perangkat digital maupun web browser.

Itu tadi 5 google fonte favorite desain grafis . Tentu setiap desainer akan punya font favorite dan andalannya masing-masing. Semua tergantung taste dan style desain para desain grafis. Font apa sih yang jadi favoritmu?

Article written by Laillia Dhiah Indriani

More Insights

All Right Reserved © 2024 Akarmula
arrow-down
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram